A. Prilaku Konsumen Individu
Prilaku konsumen adalah tindakan perorangan dalam memperoleh, menggunakan serta menghabiskan barang dan jasa ekonomi termasuk proses pengambilan keputusan sebelum menetapkan tindakan.
1. Model prilaku konsumen
Prilaku konsumen adalah tindakan perorangan dalam memperoleh, menggunakan serta menghabiskan barang dan jasa ekonomi termasuk proses pengambilan keputusan sebelum menetapkan tindakan.
1. Model prilaku konsumen
Stimulasi Pemasaran
2. Penentuan prilaku konsumen
3. Tipe prilaku keputusan pembelian
4. Proses keputusan pembelian
B. Prilaku Konsumen Organisasi
a. Pasar bisnis
Ciri-ciri pasar bisnis
1. Struktur pemasaran dan permintaan
- Pasar bisnis terdiri dari lebih sedikit pembeli tetapi dengan skala yang lebih besar
- Pelanggan bisnis secara geografik lebih terpusat
- Permintaan pembeli bisnis adalan turunan dari permintaan konsumen final
- Permintaan dalam pasar bisnis lebih berfluktuasi (berubah-ubah) dengan cepat
2. Sifat satuan pembelian
- Pembelian bisnis melibatkan lebih banyak pembeli (maksudnya, banyak pihak (orang) yang terlibat dalam pembelian)
- Pembelian bisnis melibatkan lebih banyak upaya pembelian profesional
0 komentar:
Posting Komentar