Minggu, 17 Februari 2013

BAB I PENDAHULUAN - Managemen Pemasaran Bank Syari'ah

MANAGEMEN PEMASARAN BANK SYARI'AH
Bersama
Bapak Abd. Jalal Rumiarshah, SE. MSi
(085374955254)



BAB I
PENDAHULUAN

A. Perubahan Dunia Yang Cepat

  • Ekonomi dunia yang menyatu (globalisasi) dan saling ketergantungan
  • Kesenjangan pendapatan
  • Pentingnya lingkungan alami
  • Pandangan baru perusahaan

B. Subjek Studi Pemasaran


     1. Komponen utama pemasaran
a. Industri/pemasar/produsen, yaitu kumpulan perusahaan-perusahaan individual yang memproduksi produk yang sama

b. Konsumen/pasar
Konsumen/pasar adalah pembeli-pembeli produk individual baik yang berupa perorangan maupun organisasi, baik yang merupakan pengguna akhir tanpa memperoleh laba maupun pembeli yang menggunakan untuk proses produksi lebih lanjut dengan mengarahkan laba.

c. Lingkungan pemasaran. Yaitu: sesuatu yang mengelilingi usaha pemasaran

      2. Unsur bauran pemasaran (marketing mix): unsur-unsur yang mempengaruhi pemasaran

  • Product: kombinasi barang dan jasa yang ditawarkan kepada pasar
  • Price: sejumlah uang yang harus dibayar oleh konsumen untuk mendapatkan produk
  • Place: mencakup semua kegiatan perusahaan yang mengusahakan agar produknya tersedia bagi konsumen yang dituju
  • Promotion: semua kegiatan perusahaan untuk meningkatkan mutu produknya dan membujuk konsumen agar membeli produknya
  • People: orang yang melayani secara langsung
  • Packaging: pemaketan dan pengemasan
  • Process

0 komentar:

Posting Komentar